Senin, 13 April 2020

Aku Tetap Semangat Dan Lakukan Langkah Preventif Untuk Keluarga Selama Pandemi Coronavirus

Covid-19 masih menjadi perbincangan hangat saat ini. Entah kapan wabah ini segera berakhir. Aku Gak hanya mengikuti perkembangan berita covid-19, tapi juga selalu berusaha untuk tetap siaga menghadapi pandemi ini. Sebagai seorang bunda, kita tuh gak boleh panik melihat berita dengan bertambahnya korban setiap hari karena coronavirus ini. Namun, kita harus tetap berfikir positif dan selalu jaga kesehatan dan kebersihan Diri juga anggota keluarga.

Beruntung, aku menjadi bagian dari keluarga besar Mombassador SGM Eksplor yang sangat banyak mendapatkan ilmu dan pembelajaran berharga. Bagaimana cara mendukung anak supaya jadi Anak Generasi Maju itu sudah pasti. Nah... Yang paling pentingnya nih, di Mombassador selalu up-to-date mengenai apa yang menjadi perbincangan hangat mengenai masalah kesehatan. Contohnya coronavirus ini. Aku jadi ada bekal untuk melakukan apa yang harusnya dilakukan oleh seorang bunda selama masa pandemi coronavirus ini.

Selama masa pandemi coronavirus, beberapa langkah preventif yang aku lakukan untuk keluargaku yaitu:

πŸ‘‰ Sebis mungkin untuk tetap #DirumahAja jika tidak ada hal yang mendesak. Nikmatin kegiatan #DirumahAja bareng anak-anak sebagai rutinitas baru yang menyenangkan. Yah... Hikmahnya jadi ada banyak waktu dengan sikecil dan ayahnya kan Bun..πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§‍πŸ‘§

πŸ‘‰ Meskipun jaraknya dekat atau jauh, tapi untuk hal yang mendesak harus selalu pakai masker dan pakaian yang menutupi seluruh tubuh. Kalo aku sih, yang mendesak itu Biasanya masalah makanan Bun. Jadi, sebisa mungkin untuk membeli bahan makanan lebih banyak dari biasanya, untuk stok seminggu misalnya. Agar ga jadi sering ke pasar, gak sering berada dikeramaian dan gak sering keluar rumah. Dan harus tetap ikut aturan physical social distancing ya Bun...πŸ˜‰

Mau belanja, pake masker


πŸ‘‰Langsung mandi dan berganti pakaian. Begitu pulang dari luar rumah karena hal yang mendesak tadi Bun, aku tuh langsung mandi dan ganti pakaian.

πŸ‘‰Jaga kesehata tubuh agar selalu fit. Meskipun #DirumahAja tapi kita harus tetap olahraga ya Bun... Yang simple-simple aja bun, misalnya gerakan kombinasi, lari-lari kecil di sekitar rumah dll.




πŸ‘‰ Berjemur di pagi hari. Nah... Salah satu pembelajaran yang aku dapat di #MombassadorSGMEksplor adalah waktu yang tepat untuk berjemur nih Bun. Yaitu jam 10 sampai jam 11 pagi, gak lama lama Bun, 15 menit aja udah cukup, asal rutin ya bunπŸ’ͺ

Berjemur dipagi hari, pake masker

πŸ‘‰ Selalu optimis dan berfikir positif. Aku optimis wabah ini akan segera berakhir. Dan aku selalu berpikir positif meskipun banyak berita yang buat parno akibat coronavirus ini. Karena aku berprinsip, kalau aku semangat menghadapi apapun, otomatis auranya akan sampai ke keluargaku terutama anak-anak aku. Dan perlu diingat, semangat dan gak panik bisa meningkatkan imunitas tubuh Lo Bun...😍

Gimana Bun, bunda udah semangat kan setelah membaca blog aku πŸ’ͺπŸ’ͺ. Semoga semuanya tetap semangat ya... Dan bersama-sama kita bersatu untuk kuat dan percaya bahwa semua ini bisa kita lalui dengan semangat dan Optimis. Keep smiles bunda...πŸ€—

Nah... Biar bunda makin semangat dan gak kemakan isu yang Simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang sikecil (yang ada kaitannya dengan masalah coronavirus)  aku punya situs RECOMEND banget ni Bun. Bunda cukup kunjungi websitenya www.generasimaju.co.id atau menghubungi Careline SGM dinomor 0800 1 360 360. Oya, jangan lupa juga untuk terus pantau Facebook Aku Anak SGM ya Bun πŸ˜‰.



Yuk bun sama-sama kita berdo'a serta #BersatudanKuat agar pandemi di Indonesia serta di seluruh dunia ini segera berakhir... AamiinπŸ˜‡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar