Jumat, 11 September 2020

Stimulasi 5 Potensi Prestasi Sikecil, Ikuti Kompetisi #PrestasiGenerasiMaju nya dan Menangkan Hadiahnya

Hai para bunda di Indonesia...

Hai juga bunda Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju, jumpa lagi dengan aku bunda Leli😃

Kali ini aku mau bahas tentang Potensi Prestasi dan bagaimana cara menstimulasi potensi tersebut Bun, dan aku yakin setiap anak pasti punya Potensi Prestasi, hanya saja butuh peran kita seorang bunda, ayah dan anggota keluarga lainnya untuk menstimulasi potensi tersebut agar mereka bisa meraih potensi prestasinya dan menjadi Anak Generasi Maju.

Aku punya tiga orang anak Bun, anak yang pertama seorang laki-laki usianya 8 tahun, kedua anak perempuan usia 6 tahun, dan terakhir laki-laki masih 11 bulan. Tentunya untuk menstimulasi mereka butuh perjuangan kan Bun, karena usia mereka yang berbeda, tapi kita harus tetap semangat ya bun💪😃.

MANDIRI

Memberitahukan apa yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab sikecil sejak dini merupakan salah satu dari Pola Asuh yang baik bun. Hal ini sangat penting buat sikecil, agar ia menjadi Anak yang mandiri, dan mandiri adalah salah satu dari 5 Potensi Prestasi anak Generasi Maju. Alifa selalu menyiapkan buku pelajarannya sendiri, bahkan ia memiliki urutan tata letak buku yang ia susun, dan jika gak sesuai dengan letak buku dan peralatan sekolah lainnya ia pasti tau, pasti ada yang buka tasnya, hehehe yaitu aku Bun. Pernah saat aku selesai ngecek hasil belajarnya di sekolah trus aku letakkan bukunya ke dalam tas, eh rupanya gak sesuai sama urutan seperti yang Biasa Alifa buat, trus Alifa bilang ke aku "Kalo udah siap cek tas adek,  jangan bunda masukin ke dalam tas, biar adek aja, karena bunda gak pande nyusunnya"🤣Sekilas terlihat sepele, kenapa harus gitu, tapi itu adalah tanda bahwa Alifa anak yang mandiri dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap apa yang ia miliki.

CERDAS KREATIF

Selama #DiRumahAja aku banyak mencari ide kegiatan yang menyenangkan apa yang bisa dilakuin di rumah yang tentunya bisa mengasah Potensi Prestasi sikecil. Dan bunda tau gak, Kalo aku banyak mendapatkan inspirasi dari website-nya Generasi Maju, salah satunya tebak-tebakan objek, permainan ini untuk menstimulasi potensi prestasi yaitu Cerdas Kreatif, Gak ribet Bun, cukup ajari sikecil cara mainnya dan mereka pasti suka, karena seru banget Bun,  dan ini linknya https://www.generasimaju.co.id/ajak-si-kecil-aktif-bermain-bersama-kakak-dan-adik-dengan-5-permainan-anak-ini

BANTU TUMBUH KEMBANG

Dan masih #DiRumahAja, aku menstimulasi potensi prestasi sikecil yaitu Bantu Tumbuh Kembang dengan cara mengajak Akbar dan Alifa Bicara Layaknya Orang Dewasa. Karena Akbar dan Alifa anaknya cerewet, gak bisa diam jadi aku mengasah potensinya dengan cara mendengarkan keseharian mereka, meminta pendapat, dan membiarkan mereka memilih atau mengambil keputusan mereka sendiri yang aku anggap udah cocok untuk mereka pilih, misalnya mau makan apa hari ini dan lain sebagainya. Dan masih sama bun, ide ini masih dari website Generasi Maju https://www.generasimaju.co.id/kenali-potensi-tumbuh-kembang-anak

PERCAYA DIRI

Selama #DiRumahAja sikecil ngapain aja ni Bun, tentunya banyak aktivitas seru yang bisa sikecil lakukan. Akbar anak yang sangat aktif, adaaaa aja yang ia lakukan di rumah. Biar gak bosan #DiRumahAja, apalagi musim hujan kek gini, aku punya ide buat kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Karena aku tau Akbar juga suka nyanyi, jadi aku kasi alat buat karaokean di rumah, dan ini juga merupakan bentuk dukungan stimulasi yang aku berikan untuk Akbar untuk asah salah 1 dari 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu Percaya Diri.

SUPEL 





Potensi Prestasi Supel dapat dibentuk atau distimulasi dengan cara mengembangkan karakter positif anak, dan caranya bisa dilihat di website https://www.generasimaju.co.id/kembangkan-karakter-positif-anak . 


Nah Bun, gimana sudah dapat ide dan gambaran untuk menstimulasi potensi prestasi sikecil kan Bun??. Nah, biar lebih seru dan bermanfaat lagi, ikutan kompetisi Prestasi Generasi Maju yuk bun. Kompetisi ini diadakan oleh SGM, cek Link ini ya Bun bit.ly/PrestasiGenerasiMaju. Bakalan ada hadiah menarik berupa paket Generasi Maju dari SGM Eksplor Bun, jadi jangan sampai gak ikutan ya Bun😅..

Sekian dulu ya bun, tetap semangat dan jangan lupa selalu dapatkan informasi seputar dunia anak, bunda dan keluarga di website www.generasimaju.co.id  dan media sosial Aku Anak SGM Facebook Aku Anak SGM dan Instagram nya @akuanaksgm.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar